Tuesday 18 October 2011

[Anime] Mobile Suit Gundam 00


Animenya sendiri terdiri dari 2 season dan 1 movie, bagi penggemar gundam, seri gundam yang satu ini wajib di untuk di tonton.

Season 1

Setting waktunya atau timelinenya zaman Anno Domini biasa disingkat AD atau A.D atau lebih dikenal diindonesia tahun masehi. Tepatnya pada tahun 2307 AD.

Cerita kurang lebih tentang bahan bakar fossil sudah menghilang dan penyebaran energi tidak seiimbang. kehidupan dibumi sekarang hanya tergantung dari sumber energi tenaga surya yang dikontol oleh 3 block kuat yaitu Union, HRL, dan AEU.

Dengan sumber tenaga yang mereka miliki, tentu saja hanya mereka saja dan sekutunya yang diuntungkan dalam berbagai sisi. maka terjadi lah perang-perang di bumi dalam memperebutkan minyak dan energi-energi tersebut. Negara-negara yang ekomoninya bergantung dari penjualan minyak menjadi miskin dan memicu perang, karena mereka beberapa menganggap bahwa sumber tenaga matahari adalah ancaman bagi negara mereka.

Karena perang yang berkelanjuta, maka seseorang menciptakan organisasi bernama Celestial Being dengan bermodalkan teknologi misterius yang dikenal dengan sebuatan "GN Drive" yang ditanamankan digundam. Maka Celestial Being ini meliki tujuan untuk menyelesaikan perang dengan mengunakan perang itu sendiri.

Season 2

Diseason 2, ceritanya 4 tahun setelah season 1 ketika United Nations Forces, kekuatan militer hasil gabungan dari Union, AEU, dan HRL yang tujuannya untuk memusnahkan Celestial Being, berhasil melakukan misinya.

Bumi sekarang membentuk tenaga baru yang bertujuan untuk menjaga kedamaian bumi, bernama Autonomus Peace-Keeping Force, atau A-Laws. Dengan segala tujuan dan cara A-Laws memaksakan kehendak mereka untuk membuat bumi menjadi damai dalam ideologi mereka sendiri. Cara-cara yang mereka gunakan dipandang tidak manusiawi. sehingga kelompok yang tadinya dikira sudah hancur kembali untuk membuat bumi menjadi benar-benar damai, Celestial Being bangkit kembali.

Berbekalkan Trans-Am yang diberi Aeolia Schenberg dan Twin Drive Systems yang ditanamkan pada Gundam 00, Celestial Being berharap bisa memperbaiki kesalahan mereka sebelumnya dan benar menciptakan kedamaian di bumi, dengan dibantu kelompok pemberontak bernama Katharon.

Tenyata dari peperangan antara A-Laws dan Celestial Being, ada satu kelompok lain yang mengatur segalanya yaitu Innovators yang memanipulasi kedua pihak untuk saling bermusuhan. mengaku diri merekalah yang membawa rencana awal Aeolia Schenberg.

Movie

Judul dari Movienya adalah A wakening of the Trailblazer, ceritanya 2 tahun setelah kalahnya Innovators dan terungkapnya kejahatan A-Laws. A-Laws akhirnya dibubarkan dan infrastrukturnya dibuat kedalam ESF Army(Earth Sphere Federation Army), yang tujuan nya hampir sama dengan A-Laws yaitu menjaga perdamaian bumi, dengan kepositifan tentunya. Dengan GN partikel sudah menjadi umum didunia maka mengakibatkan orang-orang dibumi mampu menjadi True Innovators. 

Dengan menyadari semua itu, ESF berusaha untuk menyelidiki lebih jauh tentang innovators, dan berusaha memanfaatkan kekuatan mereka. Tapi ancaman lain ternyata datang, ancaman ini ternyata ditarik oleh kekuatan misterius para innovators.

Celestial Being dan para Gundam Meisters tidak tinggal diam, mereka memulai Final Mission mereka, dan menyelesaikan rancangan tujuan sebenarnya dari Aeolia Schenberg.

Animenya bisa didownload di IDWS


maaf kalo tulisan saya ada yang salah dan ga cocok dengan ceritanya, soalnya ini saya tulis berdasarkan apa yang saya tonton, maklum ceritanya agak rumit banyak unsur politik dan lain sebagainya.
Cyaww..

referensi: gundam wiki

No comments:

Post a Comment